15/05/2013

Bersyukur & Beruntung III

Hari "bersejarah" thn 2006 telah mengubah drastis kehidupan saya...

sejak kejadian itu.. saya selalu mensyukuri apapun yg saya miliki, terutama keluarga saya tercinta..

Banyak keajaiban yg sering saya alami, contoh kecil keajaiban yang sangat nyata adalah motor butut saya tidak pernah menyusahkan saya lagi, ketika motor butut ini kehabisan bensin selalu dekat dengan pom bensin atau pengecer bensin...yang lebih aneh lagi.beberapa bulan setelah kejadian "bersejarah" itu saya mampu membeli motor baru tanpa harus menjual  motor butut saya...cerita ini adalah sebagian kecil dari keajaiban yg saya alami...(motor butut  masih saya simpan sampai sekarang dan masih "sehat"..bersyukur)

 saya akan berbagi trik sederhana utk mempraktekan cara Bersyukur dengan merasa Beruntung ..

1. Perhatikan ketika anda di rumah sekarang atau nanti setelah anda pulang dari tempat kerja, warnet, rumah teman atau dimana saja anda berada, Perhatikan didalam rumah anda bahwa orang2 tersayang anda ada dirumah sedang berkumpul dan sudah berada dirumah setelah beraktivitas diluar rumah seharian.....rasakan betapa beruntungnya anda...bahwa seluruh keluarga yg anda sayangi sudah berkumpul dirumah dengan selamat dan mereka selalu sehat setiap hari....bersyukurlah kepada Tuhan sekarang juga!, rasakan bahwa anda sangat beruntung...karena memang anda sangat beruntung...ingat banyak orang yang jauh dari keluarga atau hidup sebatang kara (tapi mereka selalu punya semangat untuk hidup)...

2. Perhatikan sekeliling rumah anda sekarang atau nanti setelah anda pulang dari tempat kerja, warnet, rumah teman atau dimana saja anda berada, Perhatikan didalam rumah anda atau kamar anda yang nyaman (apapun bentuk rumahnya) tataplah ke atas dan sekeliling rumah anda anda pasti melihat plafon  (entah itu bocor atau tidak ) dan tembok (entah catnya sudah mengelupas atau tidak) rumah anda... rasakanlah...bahwa anda sangat beruntung..karena anda sudah terlindungi dari panas matahari atau hujan badai... bersyukurlah kepada Tuhan detik ini juga...ingat !! masih banyak orang2 diluar sana yg tidak memiliki rumah, mereka tidur di emperan toko, dibawah jembatan dll...syukurilah rumah anda sekarang...rasakan bahwa anda sangat beruntung ..bersyukurlah karena anda memang beruntung sekali sudah tinggal dirumah yg nyaman...

3. Sekarang perhatikan perabotan apapun itu (perangkat elektronik atau bukan) didalam rumah atau kamar anda, rasakan...anda sangatlah beruntung bukan..banyak orang diluar sana ingin memiliki televisi seperti televisi yg anda miliki dirumah atau kamar anda atau apapun kepunyaan anda. Syukuri semua yang anda miliki saat ini juga..rasakan keberuntungan anda..

bersyukurlah kepada Tuhan detik itu juga...ingat !! masih banyak orang2 diluar sana yg tidak seberuntung anda..


 4. Siapapun yg membaca blog ini....bersyukurlah..anda luar biasa karena minimal anda pasti bisa mengoperasikan komputer, masih banyaak lho diluar sana orang2 yang ingin sekali mengerti komputer ...bersyukurlah kepada Tuhan detik itu juga...apapun keahlian anda syukurilah sekarang juga...apapun profesi anda..anda sangatlah beruntung..karena  banyak orang diluar sana yg ingin seperti anda...

Ber improvisasilah teman2...cara diatas bisa dikembangkan lagi...intinya adalah Syukurilah semua milik anda dengan perasaan Beruntung...anda bisa buktikan..bahwa Keajaiban Semesta itu benar2 nyata....


Bersyukur dengan merasa Beruntung lah sekarang juga jangan tunggu nanti atau besok...





No comments: