11/05/2013

Bersyukur & Beruntung II

saya sudah berjanji diblog sebelumnya utk berbagi pengalaman dan trik untuk mempraktekan Bersyukur dengan merasa Beruntung, saya ingin menceritakan pengalaman pertama saya yang membuat saya sadar akan "rasa syukur dengan merasa beruntung", berikut pengalaman saya,

tahun 2006..  sore itu saya mengendarai sepeda motor butut saya dan saya sedang melakukan perjalanan pulang ke rumah setelah seharian lelah bekerja, tiba2 dalam perjalanan rantai motor butut saya putus... sedangkan perjalanan pulang masih sangat jauh, rasa marah dan emosi saya meledak, tendangan maut dari sepatu (butut jg) saya menghujam motor butut saya beberapa kali,, akhirnya saya memutuskan utk menuntun motor saya sambil mencari2 bengkel motor terdekat, kebanyakan bengkel sudah tutup sore itu, saya pun trus menuntun motor butut saya dan sesekali mengumpat "motor sialan!" kata2 ini terus berkumandang dimulut saya kala itu.. setelah beberapa kilometer berjalan saya melihat bengkel motor  yg nyaris tutup, saya berusaha berlari utk mendekati pemilik bengkel yg sudah menarik pintu rolling door bengkelnya, seketika pemilik bengkel mendengar teriakan saya.., dan mengurungkan niatnya utk menutup  pintu rolling door bengkelnya, setelah saya sampaikan permasalahan motor saya si pemilik bengkel menolak utk memperbaiki rantai putus motor butut sialan ini, tapi dia menawarkan rantai baru seharga 25rb ditambah ongkos pasang 5rb, saya pun coba menawar namun si pemilik bengkel tetap bertahan dengan harga 30rb, saya pun merogoh dompet (yg lebih butut dibandingkan motor & sepatu)saya dan disana terselip uang 33rb.. saya pun sepakat untuk mengganti rantai motor saya..
Sore itu jalan raya sangat ramai, saya menunggu si pemilik bengkel  memasang rantai baru dengan sabar, tiba2 saya mendengar suara anak laki diseberang jalan sedang merengek kebapak dan ibunya bocah itu terus bertanya "kapan angkotnya datang..pak?..coba bapak punya motor kan ga perlu nunggu angkot sampe lama begini..huh" bocah itu memaki bapaknya,  sepertinya mereka sudah ber jam-jam menunggu , saya pun tertarik untuk memperhatikan keluarga kecil yg terlihat cemas itu, ketika rantai terpasang saya mencoba  mendekati dan  menawarkan tumpangan , tapi mereka menolak dengan alasan rumah mereka masih jauh diluar kota dan tidak mungkin ber ramai2 naik motor, pikirku rumah mereka hanya beberapa kilometer dari tempat itu.. andaikan saja rumah mereka dekat pasti sudah saya antar walaupun harus bolak balik mengantarnya , karena ditolak saya pun mohon pamit.. tiba2 beberapa kilometer dari tempat tadi saya tersadar.. saya tersadar bahwa saya sangat beruntung sekali.. saya beruntung memiliki sepeda motor walaupun butut.. tapi saya tidak perlu menunggu angkutan umum berlama-lama, saya tersadar bahwa saya bisa bebas kemana saja dengan motor butut kesayangan saya tanpa harus berdiri ditengah terik matahari sambil menunggu angkutan umum lewat. Seketika saya bersyukur kepada Tuhan dan meminta maaf kepada motor butut kesayangan saya karena sudah memaki dan menendangnya saat itu, saya tersadar hanya perlu waktu 1,5 jam utk berjalan menuntun motor dan mengganti rantai kemudian saya bisa pulang kerumah dengan selamat tanpa harus menunggu angkutan umum yg tak pasti.
Anda pasti mengerti poin penting dari cerita pengalaman saya ini, cobalah mulai sekarang syukuri apapun yg anda miliki dengan perasaan beruntung....rasakanlah.. anda itu sangat beruntung, anda benar2 beruntung karena masih banyak orang yg tidak seberuntung anda...mulai sekarang..detik ini juga Bersyukurlah dengan merasa Beruntung .

pada blog selanjutnya saya akan ceritakan keajaiban2 yg saya alami setelah hari yg "bersejarah" diatas

No comments: